Tuesday, May 21, 2019

Family

Terlalu banyak cerita tentang keluarga. Malam ini ku menyadari, bahwa ternyata semuanya bukanlah cerita tentang aku, atau cerita tentang kami (bapak, ibu, markiki, bangso, the ni, bayi). Tapi semuanya tentang Pencipta.

Lagi ku merenungkan ini di dalam mobil, dalam perjalanan malam ini.

Banyak cerita tentang Tuhan dan pekerjaan Tuhan. Entah itu suka atau duka, semua Tuhan campur tangan. (ngga sanggup awak nulis gini sambil senyum, nangis awak mbrebes mili).

Pekerjaan Tuhan yang ajaib dan mulia, Tuhan ijinkan terjadi. Syukur pada Allah. Dalam setiap hal yang terjadi, rupanya Allah memiliki maksud.
P A R A L E L.

Banyak pekerjaan-Mu, tak cukup kuat jempol ini nulis di malam yang sudah mulai larut.
Suka duka dalam usaha keluarga.
Wajar ketika usaha harus kerja keras karena hasil tak menentu. Beda dengan pegawai yang bisa menanti gaji di awal atau akhir bulan. Salah satu bagian yang kadang bikin deg-degan bagi keluarga.

Dan aku menyadari, sepertinya keluarga memiliki latar belakang yang sama. Semuanya pernah dibully, dihina, atau diperlakukan tidak baik oleh orang lain, bahkan orang sekepercayaan : ) AH INI ENERGI NEGATIF atau BUKAN? Mari bersama belajar di balik hal ini.

Heran gw, sama kaka gw, yg dengan tegasnya bilang,"Tuhan bersamaku. Dan kalo mereka gitu, itu jadi motivasi bagiku."
Aku mah butiran debu 😂 yang dihina langsung mewek. Tapi kk diberi karunia yang sedemikan rupa sehingga mampu untuk menghadapi kopet semacam itu. (NGOMONGOPOYAN)

Sejujurnya, aku nulis begini karena mbok-mbok ngko aku dipundut sikekan heheheheheheehhehehee dan tak ada kisah tentang mereka dan keluarga yang dituliskan, kan sayang.

Siapa tau menjadi berkat. Ambil yang baik baiknya sajaa, buang yang kopet kopet (SARUYAN).

Yasudah. Mata hamba sembam, mau obob dulu. Wkwkwwk

No comments:

Post a Comment