Wednesday, November 27, 2013

Hidup adalah Belajar

Salam damai!

Bagiku hidup adalah belajar! Setiap hal yang aku temui, yang aku alami, yang terjadi di dalamnya, membuatku semakin mempelajari hidup. Termasuk di dalamnya, relasi dengan Sang Pencipta dan sesama. Belajar di manapun dan kapan pun. Aku bisa belajar di mana aja, dan bersama atau dengan siapa aja. Sekalipun sudah berusia 23 tahun, hmm, dah 'wanita', namun masih harus banyak belajar. Dan (ingin) terus belajar.

No body's perfect
Setiap orang diciptakan unik. Kagak ada manusia yang sempurna, jika dibandingkan sesama manusia. Tidak ada yang sama, orang kembar sekali pun. Yang ada adalah mirip, beda tipis. Kalo sama pleg, aku pikir nggak ada.

Setiap orang diciptakan Tuhan sesuai porsinya masing-masing, tidak pantas iri, atau terus menerus melihat ke orang lain. Jika aku(kita) hidup hanya berdasarkan pemikiran orang atau 'supaya dipandang orang bahwa kita ini baik', pasti akan capek sendiri. Ini berarti, kita hidup digerakkan atau disetir oleh orang. Orang yang adalah sesama kita sendiri cuy.
Teringat Firman #nac , perlu banget untuk melihat ke dalam diri sendiri. Tidak perlu untuk selalu melihat ke orang lain dan membandingkan dengan diri sendiri. Melihat ke dalam sendiri, seperti ketika Tuhan Yesus memberi makan lima ribu orang. "Apa yang ada padamu?", kata Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya waktu itu. "Yang ada padaku adalah lima roti dan dua ikan." "Yang ada padaku....." Sa pikir, Tuhan ingin supaya aku(kita) supaya kita juga melihat 'apa' yang ada pada kita. Apa itu? Bakat, potensi, talenta, berkat.... Semua itu anugerah yang Tuhan kasih. Tuhan ingin kita melihat itu. Apa yang ada pada kita.
Ketika melihat dan membandingkan dengan orang lain, bisa jadi iri hati yang timbul, bahkan rasa tidak puas pada diri sendiri, dan bisa jadi malah gak bersyukur atas apa yang Tuhan kasih. Oh Tuhan, ampuni aku ketika aku bertindak macam ini.

Dari acara diskusi semalam bersama rekan-rekan alumni, narasumber mengatakan :
BELAJAR JANGAN DIBATASI OLEH DINDING!!
Haiyoo, setuju banget! Dinding bisa jadi membuat orang pasif, karena kagak keluarrrr!! Perlu melihat ke lapangan, kondisi yang sebenarnya.

Tbk

Percayalah kepada Tuhan (Amsal 3:5-6)

Percayalah kepada Tuhan
Dengan segenap hatimu
Dan jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri

Berbahagia orang-orang yang memperoleh hikmat-Nya
Lebih berharga dari emas perak dan permata

Umur panjang di tangan kanan-Mu
Kekayaan hormat di tangan kiri

Jalannya penuh damai sejahtera
Senantiasa

Monday, November 18, 2013

~ BIARKAN TUHAN MENILAIMU ~

Apabila engkau berbuat baik, orang lain mungkin akan berprasangka bahwa ada maksud-maksud buruk di balik perbuatan baik yang kau lakukan. Tetapi, tetaplah berbuat baik.
Terkadang orang berpikir secara tidak masuk akal dan bersikap egois. Tetapi, bagaimanapun juga, terimalah mereka apa adanya.

Apabila engkau sukses, engkau mungkin akan mempunyai musuh dan juga teman yang iri hati atau cemburu. Tetapi teruskanlah kesuksesanmu itu.

Apabila engkau jujur dan terbuka, orang lain mungkin akan menipumu. Tetapi, tetaplah bersikap jujur dan terbuka.

Apa yang telah engkau bangun bertahun-tahun lamanya, dapat dihancurkan orang dalam satu malam saja. Tetapi, janganlah berhenti dan tetaplah membangun.

Apabila engkau menemukan kedamaian dan kebahagiaan di dalam hati, orang lain mungkin akan iri hati kepadamu. Tetapi, tetaplah berbahagia.

Kebaikan yang kau lakukan hari ini, mungkin besok dilupakan orang. Tetapi, teruslah berbuat baik. Berikan yang terbaik dari apa yang kau miliki, dan itu mungkin tidak akan pernah cukup. Tetapi, tetap berikanlah yang terbaik.

Sadarilah bahwa semuanya itu ada di antara engkau dan Tuhan. Tidak akan pernah ada antara engkau dan orang lain. Jangan pedulikan apa yang orang lain pikir atas perbuatan baik yang kau lakukan. Tetapi percayalah bahwa mata Tuhan tertuju pada orang-orang jujur dan Dia sanggup melihat ketulusan hatimu.

TUHAN YESUS Memberkatimu,
Bunda Theresa.

Friday, November 15, 2013

Kasih-Mu Tiada Bertepi

Cerahnya mentari pagi
Namun tak lama kan pergi
Indah bulan di malam hari
Itupun cepat berganti

Segala yang ada padaku
Tak bertahan sepanjang waktu
Di dunia yang penuh warna
'Kan pudar pada saatnya

Tak satupun yang abadi
Semua hanya datang dan pergi lagi
Namun ku memiliki-Mu Bapa sempurna
Kasih-Mu tiada bertepi

Thursday, November 14, 2013

Mars Siswa ^_^

Salam Siswa!!

Aku pernah menjadi seorang siswa. Puji Tuhan... Bersyukur bisa melewati masa-masa siswa. Kini, menjadi siswa yang maha. Auww. Mau share Lagu Mars Siswa. Lagu yang ku dengar saat masih memakai baju seragam. Saat mahasiswa pun, masih juga nyanyi ini karena masih berada di dunia siswa :
Happy Singing!!
Kunci : A (di awal lagu)
Kunci : O (saat memasuki reff)

Akulah seorang siswa
Aku punya tenaga
Aku punya sejuta cita-cita
Aku punya semangat
Aku banyak idea
Tuhan pakailah itu semuanya

Reff:
O Tuhan inilah aku
Anak-Mu yang remaja
Yang muda yang kecil
Yang tak berarti ini
Tapi ku punya semangat
Membangun generasiku
Untuk kemuliaan nama-Mu


Monday, November 11, 2013

Kapanlagi????

Huaa, sudah bulan November.

11 November 2013 adalah hari pertama after mid di semester ini. Malamnya aku bermimpi di alam tidurku, tentang SKRIPSI. Oh yeah. Aku disadarkan tentang hal ini. *parah banget mbe, baru sadar?* Yaa, setelah agak lama gak kembali menulis ._.

Hiks, aku gak mau bikin kecewa lagi.

Kuncinya satu :
Kapan penulisan mau berkembang, kapan ketemu dosen pembimbing, kapan mau lulus,, kalo gak dimulai SEKARANG?

Aahh, cukup!!
Mari lanjutkan lagi. Orang-orang di sekelilingku, terutama yang sudah lulus ituuuh, berharap menjadi MOTIVASI-ku. Kalo mereka bisa, kenapa aku enggak? :D

Berharap SEMANGAT MENULIS ITU TERUS BERKOBAR dalamku \m/ yeyeaaah!!



Duh Gusti, help us to do my BEST! Karena aku merasa belum memberikan yang terbaik... selama ini. Amin.

@Kepuh