Wednesday, November 27, 2013

Hidup adalah Belajar

Salam damai!

Bagiku hidup adalah belajar! Setiap hal yang aku temui, yang aku alami, yang terjadi di dalamnya, membuatku semakin mempelajari hidup. Termasuk di dalamnya, relasi dengan Sang Pencipta dan sesama. Belajar di manapun dan kapan pun. Aku bisa belajar di mana aja, dan bersama atau dengan siapa aja. Sekalipun sudah berusia 23 tahun, hmm, dah 'wanita', namun masih harus banyak belajar. Dan (ingin) terus belajar.

No body's perfect
Setiap orang diciptakan unik. Kagak ada manusia yang sempurna, jika dibandingkan sesama manusia. Tidak ada yang sama, orang kembar sekali pun. Yang ada adalah mirip, beda tipis. Kalo sama pleg, aku pikir nggak ada.

Setiap orang diciptakan Tuhan sesuai porsinya masing-masing, tidak pantas iri, atau terus menerus melihat ke orang lain. Jika aku(kita) hidup hanya berdasarkan pemikiran orang atau 'supaya dipandang orang bahwa kita ini baik', pasti akan capek sendiri. Ini berarti, kita hidup digerakkan atau disetir oleh orang. Orang yang adalah sesama kita sendiri cuy.
Teringat Firman #nac , perlu banget untuk melihat ke dalam diri sendiri. Tidak perlu untuk selalu melihat ke orang lain dan membandingkan dengan diri sendiri. Melihat ke dalam sendiri, seperti ketika Tuhan Yesus memberi makan lima ribu orang. "Apa yang ada padamu?", kata Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya waktu itu. "Yang ada padaku adalah lima roti dan dua ikan." "Yang ada padaku....." Sa pikir, Tuhan ingin supaya aku(kita) supaya kita juga melihat 'apa' yang ada pada kita. Apa itu? Bakat, potensi, talenta, berkat.... Semua itu anugerah yang Tuhan kasih. Tuhan ingin kita melihat itu. Apa yang ada pada kita.
Ketika melihat dan membandingkan dengan orang lain, bisa jadi iri hati yang timbul, bahkan rasa tidak puas pada diri sendiri, dan bisa jadi malah gak bersyukur atas apa yang Tuhan kasih. Oh Tuhan, ampuni aku ketika aku bertindak macam ini.

Dari acara diskusi semalam bersama rekan-rekan alumni, narasumber mengatakan :
BELAJAR JANGAN DIBATASI OLEH DINDING!!
Haiyoo, setuju banget! Dinding bisa jadi membuat orang pasif, karena kagak keluarrrr!! Perlu melihat ke lapangan, kondisi yang sebenarnya.

Tbk

Percayalah kepada Tuhan (Amsal 3:5-6)

Percayalah kepada Tuhan
Dengan segenap hatimu
Dan jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri

Berbahagia orang-orang yang memperoleh hikmat-Nya
Lebih berharga dari emas perak dan permata

Umur panjang di tangan kanan-Mu
Kekayaan hormat di tangan kiri

Jalannya penuh damai sejahtera
Senantiasa

Monday, November 18, 2013

~ BIARKAN TUHAN MENILAIMU ~

Apabila engkau berbuat baik, orang lain mungkin akan berprasangka bahwa ada maksud-maksud buruk di balik perbuatan baik yang kau lakukan. Tetapi, tetaplah berbuat baik.
Terkadang orang berpikir secara tidak masuk akal dan bersikap egois. Tetapi, bagaimanapun juga, terimalah mereka apa adanya.

Apabila engkau sukses, engkau mungkin akan mempunyai musuh dan juga teman yang iri hati atau cemburu. Tetapi teruskanlah kesuksesanmu itu.

Apabila engkau jujur dan terbuka, orang lain mungkin akan menipumu. Tetapi, tetaplah bersikap jujur dan terbuka.

Apa yang telah engkau bangun bertahun-tahun lamanya, dapat dihancurkan orang dalam satu malam saja. Tetapi, janganlah berhenti dan tetaplah membangun.

Apabila engkau menemukan kedamaian dan kebahagiaan di dalam hati, orang lain mungkin akan iri hati kepadamu. Tetapi, tetaplah berbahagia.

Kebaikan yang kau lakukan hari ini, mungkin besok dilupakan orang. Tetapi, teruslah berbuat baik. Berikan yang terbaik dari apa yang kau miliki, dan itu mungkin tidak akan pernah cukup. Tetapi, tetap berikanlah yang terbaik.

Sadarilah bahwa semuanya itu ada di antara engkau dan Tuhan. Tidak akan pernah ada antara engkau dan orang lain. Jangan pedulikan apa yang orang lain pikir atas perbuatan baik yang kau lakukan. Tetapi percayalah bahwa mata Tuhan tertuju pada orang-orang jujur dan Dia sanggup melihat ketulusan hatimu.

TUHAN YESUS Memberkatimu,
Bunda Theresa.

Friday, November 15, 2013

Kasih-Mu Tiada Bertepi

Cerahnya mentari pagi
Namun tak lama kan pergi
Indah bulan di malam hari
Itupun cepat berganti

Segala yang ada padaku
Tak bertahan sepanjang waktu
Di dunia yang penuh warna
'Kan pudar pada saatnya

Tak satupun yang abadi
Semua hanya datang dan pergi lagi
Namun ku memiliki-Mu Bapa sempurna
Kasih-Mu tiada bertepi

Thursday, November 14, 2013

Mars Siswa ^_^

Salam Siswa!!

Aku pernah menjadi seorang siswa. Puji Tuhan... Bersyukur bisa melewati masa-masa siswa. Kini, menjadi siswa yang maha. Auww. Mau share Lagu Mars Siswa. Lagu yang ku dengar saat masih memakai baju seragam. Saat mahasiswa pun, masih juga nyanyi ini karena masih berada di dunia siswa :
Happy Singing!!
Kunci : A (di awal lagu)
Kunci : O (saat memasuki reff)

Akulah seorang siswa
Aku punya tenaga
Aku punya sejuta cita-cita
Aku punya semangat
Aku banyak idea
Tuhan pakailah itu semuanya

Reff:
O Tuhan inilah aku
Anak-Mu yang remaja
Yang muda yang kecil
Yang tak berarti ini
Tapi ku punya semangat
Membangun generasiku
Untuk kemuliaan nama-Mu


Monday, November 11, 2013

Kapanlagi????

Huaa, sudah bulan November.

11 November 2013 adalah hari pertama after mid di semester ini. Malamnya aku bermimpi di alam tidurku, tentang SKRIPSI. Oh yeah. Aku disadarkan tentang hal ini. *parah banget mbe, baru sadar?* Yaa, setelah agak lama gak kembali menulis ._.

Hiks, aku gak mau bikin kecewa lagi.

Kuncinya satu :
Kapan penulisan mau berkembang, kapan ketemu dosen pembimbing, kapan mau lulus,, kalo gak dimulai SEKARANG?

Aahh, cukup!!
Mari lanjutkan lagi. Orang-orang di sekelilingku, terutama yang sudah lulus ituuuh, berharap menjadi MOTIVASI-ku. Kalo mereka bisa, kenapa aku enggak? :D

Berharap SEMANGAT MENULIS ITU TERUS BERKOBAR dalamku \m/ yeyeaaah!!



Duh Gusti, help us to do my BEST! Karena aku merasa belum memberikan yang terbaik... selama ini. Amin.

@Kepuh

Friday, September 27, 2013

Everybody need some L.O.V.E

I say L
I say L O
L O V
L O V E

Everybody need some love
Everybody need some love
Everybody need some love
Everybody need some love


Pertama kali, mendengar lagu ini adalah ketika masih sekolah, tepatnya saat SMA, oleh kakak ketemu gedhe, mbak Ozzzzz. Senang bet menyanyikan lagu ini, lagu yang ceria, ditambah gerakan petikan jari *ceklok ceklok* atau gerakan tubuh, bahasa tubuh L . O . V . E .
Lama-kelamaan, mikir, lagunya simpel bet. Dan.... Maknanya itu lho. Sejauh penglihatanku sih, makna lagu ini dalem. Setiap orang pasti juga membutuhkan cinta atau kasih. Dalam bentuk apa yaa? Aku yakin, bentuk KASIH itu gak hanya sekedar lewat KATA, tapi lebih dari itu lewat TINDAKAN atau action. Entah itu perhatian, dalam hal saling menolong, saling menghargai, dan sebagainya.

Setiap orang butuh yang namanya KASIH.

Buka hatimu(ku). Lihat sekeliling!

Dan aku pun juga membutuhkan yang namanya KASIH itu. CINTA itu. eaaa.
Bersyukur ketika menyadari dan merasakannya. Kasih yang tiada duanya dari Tuhan yang lebih dulu mengasihiku(mu). Kasih itu yang membuatku hidup., bahkan sebelum aku memintanya. Itulah ANUGERAH. Ketika Ia lebih dulu mengasihiku, apakah aku juga dapat mengasihinya? Mengasihi mereka?
Kadang merasa gak mampu ._. *makanya, menyangkal diri itu perlu, nak..*

Berharap ketika aku menyadari kasih-Nya itu, aku juga dapat berbagi kasih itu karena everybody need some love juga :) A-. #doMOREdoMOREdoMORE


Ngomong-ngomong tentang cinta Tuhan. Saat mengikuti Hari Remaja Sedaerah Jawa dan sekitarnya (lupa daerah mana aja) pada tahun ini di Taman Eden II Kaliurang #nac, bersama RD Hebeisen, ada satu pelajaran yang ku ingat. Firman yang ku ingat, yang aku dapat saat makan pagi bersama peserta, sebelum kebaktian. Ketika duduk bersama rekan-rekan remaja yang lain di gazebo....
Dalam keheningan hati *whus
TUHAN mengasihi SEMUA orang. Tak pandang rupa. Tak pandang status. Tak membeda-bedakan orang. Titik.
Tuhan mengasihi semua orang bo', termasuk akuh, kamuh, akuh, kamuh, eh, dan diaa diaa, semuaa. Mosok aku membedakan orang? Sopo koe, yan?! Hakdess. Thanks Lord.


Ngomong-ngomong tentang cinta antar manusia. Ayeeees! Bersyukur ketika mengikuti Kamp Nasional Mahasiswa lalu juga, sebulan lebih berlalu. Ada oleh-oleh yang ku bawa... Tidak lain dan tidak bukan adalah BUKU. Buku Pegangan Peserta. Buku pegangan ini, menolongku untuk terus mengingat apa yang ku dapat saat KNM itu.
Dan yang mau ku sharekan saat ini adalah BUKU yang lain ngehehe *sesuai topik*.
The Sacred Search



Yeah! Aku merasa, aku modis alias MODAL DISKON. Tak kupungkiri, kalo ada yang murah kenapa harus mahal :p Buku ini diskonan cui. Jadi lumayan, dapet murah. Lebih dari itu, sepertinya memang topiknya sedang dibutuhkan supaya menambah wawasan. Uhukk. Beryukur dapet buku yang sesuatu ini sepulang dari kamp nasional mahasiswa 1 bulan lebih yang lalu. It's talk about love. Judulnya THE SACRED SEARCH.
Buku ini bicara tentang relationship. Menurutku, buku ini pas banget ketika membaca ini. Semacam Lady in Waiting tapi buku ini buat mas dan mbak :) mak jleb jleb, palagi yang mbaca sedang bergulat dengan ini *eeehh*
Yang menjadi prinsip(ku) yang ku dapet dalam perjalanan hidup adalah : kembali lagi ke HUKUM KASIH.
Berharap aku(kamu) juga mencintai Tuhan - yang terutama -, dan mencintai yang lain seperti diri sendiri. Ketika aku(kamu) mencintai Tuhan dan mencintai diri sendiri, ku pikir akan mampu juga untuk 'mencintai' seorang yang menjadi teman hidup, yang Tuhan anugerahkan. Bagaimana aku(kamu) bisa mengasihi doi, kalo aku(kamu), gak bisa mengasihi/menerima diri sendiri. Ketika mencintai Tuhan, setiap relasi yang dibangun pun juga akan 'bertumbuh' ke arah Dia, gak sebatas hanya perasaan semata.
Kapan-kapan jika ada waktu dan kesempatan yang baik, mau share tentang isi buku ini.

Akhir kata,
Mengungkapkan kasih yang nyata -->  ga hanya lewat kata-kata, tapi juga tindakan . 
Let's share His LOVE to others! #cemungut.mbe


@Kring Krong
*mau liat tanah, makan dulu ahh, sambil nyekripsi, eh nge-blog*

Monday, August 5, 2013

nyang baru uda datang.. .

Wua, banyak kali blog yang ku buat, hehe, semoga yang baru ini, yang membuatku termotivasi untuk menulis. Menulis apakah? Menulis apapun :D belajar menulis, lebih tepatnya...

berbagi menjadikan kaya

My wish.. Dengan berbagi cerita, berbagi hidup, menjadikan kaya. Mari berbagi. Selamat saling berbagi.. .